Dear Cowok! Jangan Cari Istri yang Mau Diajak Hidup Susah

Setiap orang yang mulai beranjak dewasa pasti memiliki keinginan untuk menikah dan memiliki istri yang mau diajak hidup susah. Memilih pasangan hidup yang baik menjadi hal yang penting untuk dilakukan, karena kita akan hidup bersama dengan pasangan di dunia hingga akhirat kelak.

Termasuk Agan sekalian pasti memiliki kriteria calon pendamping idaman, seperti memiliki wajah yang cantik, sikapnya dewasa, lemah lembut, rajin ibadah, dan “mau diajak hidup susah.”

Eiits.. tapi tunggu dulu, Agan yakin pengen punya istri yang mau diajak hidup susah?

Penting untuk membaca artikel ini dari awal sampai akhir supaya kamu dapat memahami maksud dari artikel ini. Please jgn baca judul2 dari setiap sub materi nya saja ya, be a smart reader ya.

Istri yang mau diajak hidup susah itu ……….

Jangan Cari Istri yang Mau Diajak Hidup Susah!

1. Gak Pandai Menyusun Anggaran

Istri yang mau menyusun anggaran

Setiap awal bulan, seorang suami akan menyerahkan seluruh gajinya kepada istri selaku pengatur keuangan dalam rumah tangga. Pendamping hidup yang mau nya diajak hidup susah biasanya gak pandai menyusun anggaran bulanan, malah akan berbelanja sesuai keinginan dirinya sendiri, sehingga di akhir bulan keinginannya untuk mau diajak hidup susah akan terpenuhi.

Sebaliknya, pendamping hidup yang gak mau diajak hidup susah akan menyusun anggaran jangka pendek dan jangka panjang secara matang, dan tentunya bisa menyisihkan anggaran untuk menabung.


2. Gak Bisa Memprioritaskan Kebutuhan

Istri yang mau memprioritaskan kebutuhan

Istri yang mau diajak hidup susah gak akan memprioritaskan kebutuhan dari yang terpenting yaitu kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Keinginan untuk mau hidup susah, mendorongnya untuk lebih mementingkan keinginannya sendiri, sehingga melupakan kebutuhan primer yang lebih penting.

Sebaliknya, istri yang gak mau diajak hidup susah akan memisahkan gaji yang diberikan suami ke dalam amplop khsusus yang dibedakan dari skala prioritas. Cara ini efektif untuk mengontrol pemakaian uang.


3. Malas Mencatat Pengeluaran Sehari-Hari

Mencatat Kebutuhan

Selanjutnya, pendamping hidup yang mau diajak hidup susah akan malas mencatat pengeluaran sehari-hari, hingga di akhir bulan baru menyadari pengeluarannya jauh lebih besar dibandingkan gaji yang diberikan oleh suami, sehingga keinginan untuk mau diajak hidup susah kembali terpenuhi.

Sebaliknya, pendamping hidup yang gak mau diajak hidup susah, setiap kali memiliki pengeluaran segera mencatatnya baik mencatat pada buku atau melalui aplikasi android. Dengan cara ini, istri dapat menentukan pengeluarannya sudah hemat atau belum, dan dapat memangkas pengeluaran yang tidak penting, sehingga akan terhindar dari hidup susah di akhir bulan.


4. Gak Takut Hutang

Gak Takut Hutang

Kemudian, istri yang mau diajak hidup susah biasanya gak akan takut sama hutang asalkan keinginannya bisa terpenuhi, ditambah lagi kalo punya kartu kredit apapun akan dibeli tanpa menyadari dampak buruk yang akan dialami ke depannya.

Sebaliknya, istri yang gak mau diajak hidup susah akan bersikap bijak sebelum berutang dan merundingkan hal ini kepada suami terlebih dulu. Meski berutang sering menjadi jalan pintas untuk menyelesaikan persoalan, bisa juga menjadi masalah baru untuk keuangan keluarga.


5. Gak Punya Pemikiran Berinvestasi

Berinvestasi

Dan terakhir,istri yang mau diajak hidup susah gak akan punya pemikiran untuk berinvestasi, dan menyerahkan masalah tersebut ke suami saja, padahal masalah investasi seharusnya membutuhkan kerja sama yang baik antara suami dan istri.

Sebaliknya, istri yang gak mau diajak hidup susah akan mempelajari cara dan produk investasi yang dibutuhkan keluarga. Misalnya menyiapkan dana untuk anak ketika masuk sekolah, berinvestasi emas, atau menyisihkan gaji dari suami dalam bentuk deposito.

Kesimpulan

Sekedar tips dari ane, sebaiknya jangan menjadikan syarat ketika Agan mencari seorang istri harus “Mau Diajak Hidup Susah”, tapi carilah istri yang mau diajak hidup bahagia berdua bersama Agan. Karena dalam hidup berumah tangga, melewati moment hidup susah itu pasti, tapi yang terpenting bagaimana cara Agan bersama istri untuk berjuang mengatasi hidup susah menjadi hidup yang lebih bahagia yang takkan pernah terlupakan hingga tua nanti.

 Si TS bisanya ngomong doang nih, dikira hidup berumah tangga gampang kali ya, emang TS sendiri dapet istri yang kayak apa?  Mau diajak hidup susah atau yang nggak?

“Ane masih jomblo”, puas kan lo semua? Huhuhuu.. 🙁

Share this :

0 comments on “Dear Cowok! Jangan Cari Istri yang Mau Diajak Hidup SusahAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published.